�Toyota Siapkan Senjata Gres Toyota Hot Hatch Dan New Supra

Tanpa adanya line-up yang berupa Toyota 86, mungkin saja dapat dikatakan apabila Toyota nyaris tidak mempunyai skuad kendaraan beroda empat sport kencang.hal tersebut pun tidak lepas dari focus Honda untuk selalu membuatkan kendaraan beroda empat yang ramah lingkungan dimuali dari Toyota Mirai sebagai pembuka segmen kendaraan beroda empat yang ramah lingkungan dari Toyota, serta persiapan Toyota Prius untuk jajaran inovatifmereka. Namun nampaknya hal tersebut berbeda dengan apa yang akan dilakukan oleh Toyota, yakni dimana mereka telah siap dalam membuatkan kembali kendaraan beroda empat cepat untuk menyempurnakan line-up.

Untuk model pertama yang mungkin akan dikembangkan oleh Toyota yaitu hatchback andalan Toyota yakni Toyota Yaris yang dimana kabarnya akan segera direvisi menjadi Yaris Hot Hatch. Hal tersebut pun juga sudah terindikasi dengan kembalinya Toyota ke ajang WRC dengan memakai Yaris WRC. Kemungkinan dimana Toyota Yaris WRC akan segera dapat dinikmati oleh para konsumen, menmbang ditunjuknya Tom Makinen matan pereli legendaris sebagai kepala tim Toyota WRC.

Dengan kehadiran Toyota Yaris Hot Hatch yang telah dipersiapkan oleh Toyota untuk menahan laju Hot Hatch lainnya ibarat VM Polo GTI dan juga Ford Fiesta ST. dan nantinya Toyota hanya perlu melakukanperubahan sederhana yang mencakup mesin yang akan disempurnakan kembali dengan memakai turbo besar namun tetap masih mengandalkan penggagas FWD.

Seperti yang telah di lansir oleh Autonetmagz pada hari Selasa 3 November 2015. Salah satu perancang Toyota 86 yakni Tetsuya Tada selaku kepala Enginer Divisi Manajemen Mobil Sport menyampaikan bahwa untuk kini ini kami mash belum membutuhkan penggagas AWD.

Namun selain itu ada juga kabar lain yang menyampaikan bahwa Toyota 86 akan mengalami upgrade untuk mangejar perfoma lebih maksimal lagi. Namun hal yang paling ditunggu-tunggu yaitu kelahiran kembali Toyota Supra yang merupakan salah satu sedan kencang Legendaris Toyota, dan ada kabar yang menyampaikan bahwa ketika ini Toyota sudah melaksanakan kontak dengan BMW untuk meregenerasi Supra. Ada pun Supra terbaru yang bakal dilengkapi dengan memakai mesni yang berteknologi turbo dengan komplemen motor listrik. Sedangkan untuk platformnya, kemungkinan Toyota Supra akan mempunyai platform yang sama dengan Porsche 911.

Tetsuya Tada juga memperlihatkan komplemen bahwa untuk kini ini kendaraan beroda empat sport high-end di dunia jumlahnya sudah banyak sekali, jadi tenaga 700 atau 800 hp kini sudah tidak begitu special lagi.

Direncanakan kendaraan beroda empat tersebut akan dirilis pada tahun depan, secara eksklusif New Supra dapat dipastikan eksklusif head-to-head dengan Honda NSX yang mana ketika ini juga sedang dikembangkan oleh honda. Lalu sementara ini dunia juga tengah menyambut kehadiran Mazda RX-Vision versi produksi masal untuk bertarung sebagai kendaraan beroda empat sport kelas medium.