Gaikindo Akan Segera Gelar Jas 2015 Pada 28 Oktober Mendatang

 Setelah beberapa bulan kemudian sukses melakukan gelaran festival otomotif berkelas dunia y Gaikindo Akan Segera Gelar JAS 2015 Pada 28 Oktober Mendatang

BintangOtomotif.com – Setelah beberapa bulan kemudian sukses melakukan gelaran festival otomotif berkelas dunia yang bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 sekarang Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) juga akan kembali menggelar pamera otomotif namun dengan skala lebih kecil yang diberinama Jakarta Auto Show (JAS) 2015, Sesuai dengan namanya pagelaran ini akan berlangsung di Jakarta dan memang bertujuan untuk memperlihatkan kemudahan bagi para pengunjung. Makara tidak heran kalau harga tiket masuknya relatif lebih terjangkau ialah hanya Rp 15 ribu untuk hari rabu hingga jum’at dan khusus hari sabtu dan ahad tiket dihargai Rp 20 ribu. Area yang nantinya akan dipakai untuk ajang JAS 2015 ini hanya mempunyai luas 7.500 meter persegi saja. Meskipun demikian berdasarkan kabar akan ada beberapa kendaraan beroda empat gres yang siap dipamerkan, tidak hanya itu saja terdapat pula area maupun kemudahan untuk sesi test driver serta ajang hiburan 4×4 Challenge.

Menurut Andy Wismarsyah selaku presiden Dirketur Severn Events berharap para APM sanggup meluncurkan banyak sekali aktivitas simpulan tahun untuk sanggup menarik lebih banyak pengunjung menyerupai dengan meluncurkan model terbaru atau bisajuga dengan memperlihatkan promo dan diskon menarik. Nantinya Jakarta Auto Show 2015 akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) yang dimulai pada tanggal 28 Oktober hingga 1 November 2015. Menariknya perhelatan tersebut akan bersamaan dengan gelaran Teknologi Informasi dan Komunikasi Indocomtech 2015 yang juga akan menempati lokasi yang sama. Setidaknya ada 20 brand APM di Indonesia yang dinyatakan siap untuk berpartisipasi dalam JAS 2015 kali ini. Tidak hanya itu saja terdapat pula lebih dari 20 Industri pendukung yang turut meramaikan festival ini. Dengan hadirnya festival seprti ini dibutuhkan penjualan kendaraan beroda empat kembali membaik dan sanggup mecapai sasaran penjualan yang telah ditetapkan oleh GAIKINDO ialah 1 juta unit di tahun 2015. Bulan Agustus 2015 kemudian menjadi titik balik bagi Industri kendaraan roda empat sesudah sempat terpuruk dalam 7 bulan pertama ditahun 2015.

Sebenarnya tidak hanya festival di Jakarta saja yang dipersiapkan untuk mendongkrak penjualan kendaraan beroda empat pada tahun ini, setidaknya ada dua kota besar lagi yang siap untuk menggelar festival otomotif ialah ajang GIIAS Makasar dan GIIAS Surabaya. Hal ini diungkapkan eksklusif oleh Andy Wismansyah dan khusus dua kota tersebut menurutnya akan menjadi sebuah pegelaran unik, menarik serta berbeda dengan festival otomotif lokal pada umumnya sebab akan dihadiri oleh belasan merek kendaraan dari biro pemegang brand ternama di Indonesia. Bahkan pihak Gaikindo sendiri menyebut festival tersebut sebagai mini GIIAS memang kegiatan menyerupai ini dilakukan sebagai upaya serta taktik GIIAS untuk sanggup menaikkan kembali jumlah penjualan kendaraan roda empat di simpulan tahun ini. Biasanya di penghujung tahun masyarakat akan lebih aktif dalam membeli kendaraan gres namun sayangnya kondisi perekonomian dalam negeri yang sedang lesu menciptakan penjualan tidak akan sama menyerupai tahun lalu.