General Motors Telah Sapkan Varian Suv Diesel Gres Di Tengah Skandal Yang Dialami Oleh Vw

Kasus skandal emisi yang dialami oleh Volkswagen (VW) memang menunjukkan dampak besar pada dunia otomotif secara global. Namun skandal tersbut tidak menciptakan General motors (GM) gentar dalam mengekspasikan pasar kendaraan diesel di Amerika Serikat dan dunia. Sakan-akan duduk kasus tersebut tidak ada efek dengan kasus skandal emisi yang sedang menimpa VW, sekarang GM pun dikabarkan tengah melaksanakan persiapn untuk unit kendaraan type SUV bermesin diesel terbarunya.

Seperti yang telah di lansir oleh Leftlanenews pada hari Senin 19 Oktober 2015 lalu, GM telah menyatakan bahwa mereka akan terus menggempur di segmen kendaraan beroda empat diesel. Hal tersebut pun sesuai dengan rencana GM sebelum kasus skandal emisi mesin diesel yang dialami oleh VW.

Jauh sebelum skandal emisi VW terbongkar, GM memang sudah mulai memperkenalkan seri SUV diesel terbarunya semenjak tahun 201 lalu. Dan salah satu unit yang diperkenalakn oleh GM ialah Chevrolet Cruze yakni merupakn model pertama kendaraan beroda empat diesel yang diracik oleh GM yang dikawinkan dengan teknologi mesin turbo. Sedangkan untuk penjualan Chevrolet Cruze sendiri sudah terhitung sangat menabjubkan. Varian SUV turbo diesel tersebut telah bisa terjual sampai sebanyak 10.000 unit pada tahun pertamanya.

Kemudian sehabis Chevrolet Cruze, sekarang GM pun dikabarkan kembali mereka tengah mempersiapkan Chevrolet Canyon dan Chevrolet Colorado. Dari kedua varian SUV tersebut akan mengusung mesin diesel dan juga akan diperkenalakan pada tahun 2016 mendatang. GM pun juga tengah menggodok generasi gres dari Chevrolet Cruze yang kabarnya akan memakai mesin diesel yang berkapasitas 1.6 liter.

Mark Reuss selaku GM Development Head menyampaikan bahwa Cruze diesel akan menjadi hal yang lebih anggun untuk dilahirkan. Diluar ketiga seri SUV tersebut, GM juga tengah melaksanakan tahap selesai dari penyempurnaan dari seri Cadillac yang bermesin diesel yang kabarnya juga akan diperkenalkan pada tahun 2016 mendatang.

Sedangkan dilain kesempatan, GM juga telah memulai pemasaran generasi gres SUV Chevrolet Trailbalzer di india. Dan pada hari Robo tepatnya pada tanggal 21 Oktober 2015 GM akan secara resmi meluncurkan generasi terbaru Trailbalzer di Negeri Hindustan tersebut. Di india sendiri Trailbalzer akan menemani unit SUV Chevy Captiva yang sudah mengaspal terlebih dahulu. Sedangkan Chevrolet Trailbalzer telah dipastikan bakal menjadi penantang untuk SUV pabrikan lain contohnya menyerupai dari Toyota yakni Fortuner dan juga Ford Endeavour.

Tags: