Ini Ia Kendaraan Beroda Empat Unik Dengan Pintu Yang Berada Di Depan

Pada ketika ini, mobil-mobil mini yang berkapasitas 2 penumpang atau yang sering kita kenal dengan sebutan kei car tersebut, sekarang memang semakin terkenal dan terkenal di Negara Jepang. Dan hal tersebut lah yang menjadi latar belakang pabrikan-pabrikan kendaraan beroda empat di Jepang untuk saling berlomba untuk membuat kendaraan beroda empat yang berdimensi kecil tersebut.

Big Sight lah yang dipilih untuk menjadi kawasan pelaksana Tokyo Motor Show untuk periode ke 44. Sebuah kendaraan mini yang berkapasitas dua penumpang itu pun juga ikut serta dalam memamerkan keunikannya.

Sebuah kendaraan beroda empat yang disebut-sebut mempunyai nama Piana tersebut mempunyai keunikan yang tidak dimiliki oleh kendaraan beroda empat lain. Dan keunikan tersebut ialah terletak pada bab pintunya. Pada umumnya kendaraan beroda empat mempunyai pintu yang berada di samping kanan� dan kiri, namun berbeda dengan Piana, Piana justru menampilkan sesuatu yang berbeda yakni menyajikan sebuah pintu yang terdapat pada bab depan mobil. Apabila kita perhatikan ketika pintu kendaraan beroda empat terbuka sekilas kendaraan beroda empat tersebut seakan-akan dengan kendaraan masa depan yang ada di serial Film Doraemon.

Menurut beberapa informasi, kendaraan beroda empat tersebut bukan hanya sekedar alat transportasi saja, melainkan didedikasikan untuk menyajikan sebuah sensasi berkendara yang mengasikkan bagi para pemiliknya yang mana kendaraan beroda empat tersebut mengusung konsep gaya hidup yang dikedepankan.

Ada dua poin yang menjadi andalan pada kendaraan beroda empat tersebut, yakni yang pertama ialah kelebihan pada ketika parkir. Mengingat bahwa dimensinya yang sangat minimalism aka akan memakan kawasan parkir yang cukup luas. Lalu lalu dengan adanya pintu yang terbuka ke arah atas, juga sanggup memungkinkan para pengendaranya terlindungi pada ketika hujan turun.

Sedangkan untuk dimensi yang berukuran sangat minimalis tersebut, Piana mempunyai panjang yakni 2.498 mm, lebar 1.480 mm, dan tinggi 1.600 mm yang membawakan shallbase 1.520 mm. dengan mempunyai berat bobot 400 kg, dan kendaraan beroda empat ini juga membawakan body yang cukup futuristic dan juga membawa sebuah baterai lithium Ion 72V, yang pada ketika dalam kondisi penuh sanggup membawa kendaraan beroda empat tersebut melaju sejauh 120 km.

Sedangkan untuk dilema kecepatannya, kendaraan beroda empat mini ini telah menjanjikan kecepatan maksimum sebesar 75 km/jam dan disertai kemiringan maksimum 20 derajat. Nampaknya kendaraan beroda empat ini memang sangat cocok untuk dipakai jalan-jalan dengan perjalanan santai.