Nissan Persiapkan Pengganti Nissan Grand Livina ??

 Persaingan pada kelas Low MPV di pasar Indonesia ketika ini lebih ketat dibandingkan dengan Nissan Persiapkan Pengganti Nissan Grand Livina ??

BintangOtomotif.com – Persaingan pada kelas Low MPV di pasar Indonesia ketika ini lebih ketat dibandingkan dengan model lainnya, apalagi di tahun 2015 ini beberapa pabrikan sudah menghadirkan penyegaran maupun model terbaru pada andalannya masing – masing. Sebut saja PT Toyota Astra Motor (TAM) yang pada pertengahan Agustus kemudian telah sukses meluncurkan Toyota Grand New Avanza yang pastinya dengan perubahan yang lebih mewah, tidak ketinggalan kembarannya ialah Daihatsu Great New Xenia yang juga pada hari bersamaan diperkenalkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Seakan ikut meramaikan pasar PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) turut serta memboyong New Suzuki Ertiga Facelift yang telah secara resmi diperkenalkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 beberapa waktu lalu. Meskipun hanya mempunyai sedikit perubahan namun kedatangan Suzuki Ertiga terbaru ini sudah cukup untuk menciptakan pasar kendaraan beroda empat MPV kembali ramai sehabis di awal – awal tahun mengalami sedikit penurunan.

Selain PT Honda Prospect Motor (HPM) yang belum menyematkan penyegaran pada Honda Mobilio ada satu pabrikan lagi yang hingga final tahun ini juga belum menunjukkan perubahan pada kendaraan beroda empat keluarga andalan, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) yang mempunyai Nissan Grand Livina tolong-menolong mempunyai banyak sekali penggemar di tanah air. Namun gres – gres ini Budi Nur Mukmin selaku general manager Strategy PT NMI menunjukkan sedikit bocoran jikalau pihaknya akan melaksanakan perubahan pada kendaraan beroda empat andalannya tersebut. Nissan Grand Livina niscaya ada dan pihaknya sudah melaksanakan pertimbangan namun dirinya belum bisa memastikan kapan generasi terbaru dari kendaraan beroda empat keluarga tujuh penumpang tersebut bisa diluncurkan. Sedikit warta bahwa ketika ini Nissan Grand Livina yang beredar di Indonesia merupkan model 2014 yang ditawarkan dengan harga mulai Rp 180 jutaan hingga Rp 220 jutaan. Mobil ini dilengkapi dengan mesin HR15De yang mempunyai kapasitas 1.5 liter dengan disandingkan pula konfigurasi 4 silinder 1 valve yang mempunyai teknologi DOHC Twin Dual Injector serta VTC yang bisa menghasilkan tenaga mencapai 109 Ps. Selain itu ada sektor dapur pacu ini juga dikombinasikan dengan dual injector serta twin VTC yang diklaim bisa menghemat materi bakar mencapai 13 pesan. Mungkin saja untuk model terbaru nanti Nissan Grand Livina bisa menggunakan mesin gres yang pastinya jauh lebih hemat materi bakar ibarat yang sudah dilakukan oleh Astra pada Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia terbaru.

Sebagai kendaraan beroda empat keluarga Nissan Grand Livina telah dilengkapi dengan banyak sekali fitur keamanan dan keselamatan ibarat Dual SRS Airbags yang menjadi bab wajib pada sebuah kendaraan agar pengemudi maupun penumpang bisa lebih kondusif jikalau terjadi benturan. Semoga saja cita-cita Nissan untuk meluncurkan generasi terbaru dari Grand Livina bisa segera terwujud, apalagi diprediksi pada tahun 2016 mendatang perekonomian dalam negeri sudah mulai stabil sehingga seruan terhadap kendaraan gres pun juga ikut mengalami kenaikan.